• 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8

Garden News

KR Bali Hadiri Sosialisasi Pedoman di Lingkungan LIPI


10-04-2015.  Sosialisasi pedoman di lingkungan LIPI yang diselenggarakan pada 10 Februari 2015 di Auditorium PDII LIPI dihadiri oleh perwakilan dari setiap Satker LIPI, tidak terkecuali dari Kebun Raya Bali. Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Utama LIPI, Dr. Siti Nuramaliati Prijono. Dalam sambutannya Setama LIPI mengajak seluruh sivitas di Satker LIPI untuk menyiapkan dokumen penting seperti Barang Milik Negara sebagai data dukung dalam proses pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan. Pada kesempatan ini Kepala Biro Umum, Amas, M.M, memaparkan mengenai Perpres No.4 Tahun 2015 sebagai perubahan ke 4 Perpres no. 54 tahun 2010. Amas menekankan beberapa pokok perubahan dalam peraturan tersebut yang meliputi: pengumuman Rencana Umum Pengadaan (RUP), pelaksanaan pengadaan melalui RUP, perubahan pengaturan E-Tendering, dan perubahan pengaturan E-Purchasing.



Dilanjutkan dengan pemaparan dari Biro Kerjasama Hukum dan Hubungan Masyarakat LIPI mengenai panduan kerjasama dan pedoman perjanjian pengalihan material di lingkungan LIPI. Mila Kencana, MA menyampaikan panduan kerjasama yang diatur dalam Perka LIPI No. 8 tahun 2014. Mila menyampaikan, tujuan disusunnya panduan kerjasama ini adalah agar ada keseragaman baku dalam penulisan naskah kerjasama di setiap satker LIPI.



Selain itu, Kepala Inspektorat, Pontas Sinaga memaparkan materi mengenai Gratifikasi, Pengaduan Masyarakat/ whistle blowing system dalam rangka percepatan pembangunan Zona Integritas. Menurut Pontas, pemberian gratifikasi ini mencakup pemberian uang, barang, rabat (discount), komisi, pinjaman tanpa bunga, tiket perjalanan, fasilitas penginapan, perjalanan wisata, pengobatan cuma-cuma, dan fasilitas lainnya baik yang diterima di dalam negeri maupun di luar negeri yang berhubungan dengan jabatan.



Lebih lanjut Pontas menegaskan, Inspektorat akan membentuk Tim Pengendalian Gratifikasi yang bertugas melakukan konfirmasi atas laporan gratifikasi kepada penerima/ pemberi gratifikasi, melakukan proses penanganan laporan gratifikasi yang diterima, meminta data dan informasi kepada satuan kerja tertentu, aparatur LIPI, atau pejabat lainnya terkait pemantauan penerapan program pengendalian gratifikasi, melaporkan hasil penanganan laporan gratifikasi kepada Kepala LIPI, dan melakukan koordinasi, konsultasi dan surat-menyurat kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas nama LIPI.



Sosialisasi ditutup dengan presentasi dari Biro Organisasi dan Sumber Daya Manusia mengenai Panduan Akademik Beasiswa Tugas Belajar S2 dan S3 Dalam Negeri LIPI 2015, dan Biro Perencanaan Keuangan mengenai Pedoman Penyusunan Laporan Kinerja LIPI. (Muntadliroh)


[ Kembali ]
Warning: mysql_num_rows() expects parameter 1 to be resource, boolean given in /home/krbali/public_html/garden_newsall.php on line 192
<< First | < Previous | Next > | Last >>